Bidang Pelayanan
 
100_4981
100_5012
100_5019
altar400x300
  1. Pemaparan Singkat Jati Diri :
    KEP adalah Kursus Evangelisasi Pribadi yang diselenggarakan atas kerja sama dengan Sekolah Evangelisasi Pribadi “Shekinah”.
    Terdorong untuk menumbuhkan semangat umat di Paroki St. Monika agar terlibat di dalam kegiatan kerasulan awam khususnya untuk memperdalam penginjilan katolik . Tahun 2002 Bp. Subianto dan Bp. Eddy Badarudin yang peduli terhadap pemberdayaan dibidang ini tergerak untuk mengadakan Kursus Evangelisasi Pribadi ( KEP ) ke-1 ( pertama ), yang dalam pelaksanaannya bekerjasama dengan Sekolah Evangelisasi Pribadi (SEP) Shekinah yang didirikan oleh Rm. L. Sugiri van den Heuvel SJ, tahun 1988. Awalnya Rm. L. Sugiri mengikuti kursus tersebut di Amerika pada tahun 1986, sebelum akhirnya beliau membentuk team untuk menterjemahkannya ke dalam bahasa Indonesia dan tahun 1988 dimulailah Sekolah Evangelisasi Pribadi (SEP) angkatan pertama di Gedung Shekinah. Sementara untuk keberadaan KEP di St. Monika sudah sampai pada angkatan ke-9, dan tahun depan akan diselenggarakan KEP angkatan ke-10.
    Kata “pribadi” bermaksud menerangkan bahwa Kursus ini ingin mempersiapkan para peserta untuk menjadi orang yang pertama-tama mengalami diri pribadinya DIINJILI terlebih dahulu oleh Yesus sendiri dan kemudian pada gilirannya disemangati oleh Roh Kudus mau diutus untuk membagi Kabar Baik dengan sesama secara “person to person” atau “ face to face”, bukan untuk menjadi guru agama atau pewarta mimbar.
    VISI & MISI
    VISI :
    Dalam kesatuan dengan Gereja yang dipanggil untuk mengembangkan kerasulan awam, melalui program-program yang berorientasi pada penginjilan demi terwujudnya persekutuan umat beriman Katholik dengan dasar iman kepada Yesus Kristus.
    MISI :
    -Menyediakan kursus pembinaan kerasulan awam, guna memperdalam wawasan dan semangat umat sebagai pembawa Kabar Baik bagi diri sendiri, keluarga, dan sesama.
    -Membantu peserta kursus dan umat yang dilayani untuk mengalami pendalaman hidup doa, Sabda Tuhan, sakramen-sakramen dan kesaksian hidup kristiani yang otentik, sehingga dapat turut serta menghidupi persekutuan umat beriman dan pelayanan-pelayanan dalam kuasa Roh Kudus. Disamping itu melalui tuntunan Roh Kudus agar umat semakin memperdalam imannya akan Yesus Kristus, membangun persaudaraan sejati dan terlibat dalanan kasih di tengah masyarakat
  2. Dinamika kegiatan rutin:
    Jadwal Pengajaran KEP di St. Monika diatur sbb:
    Kursus diadakan setiap hari Selasa dan Kamis, pkl. 19.30 – 21.30 Wib
    Tempat : Aula St. Anna ( lantai 2), Gereja St. Monika.
    Guru-guru yang mengajar adalah guru yang ditunjuk dan ditugasi oleh Shekinah ataupun gereja untuk mengajar suatu pokok pelajaran tertentu kepada setiap peserta kursus.
    Sementara itu peserta kursus adalah mereka yang telah mendaftar untuk menjadi peserta melalui pendaftaran yang telah diadakan oleh panitia tiap-tiap angkatan.
    Untuk menentukan kelulusan dan nilai akhir setiap peserta kursus, Panitia bekerjasama dengan Dekanat akan melakukan penilaian terhadap :
    1. Jumlah kehadiran / absensi peserta kursus dalam semua kegiatan belajar, yaitu:
      • Kegiatan Orientasi : Misa Pembukaan, tugas kunjungan rumah, Retret
      • Pengutusan
      • Kegiatan Pengajaran Kelas: Misi Evangelisasi
    2. Nilai-nilai hasil :
      • Evaluasi Misi Evangelisasi
      • Laporan kunjungan rumah + kunjungan panti
      • Tugas-tugas dan Pekerjaan Rumah

Sebagai gambaran bahwa jumlah kepesertaan KEP angkatan ke-9 berjumlah 102 peserta dengan tingkat kehadiran tiap sesinya rata-rata berjumlah sekitar 75 – 80 orang.
Penyelenggaraan KEP diadakan oleh kepanitiaan KEP yang berjalan, dibawah pendampingan, arahan dan bimbingan Sub seksi KEP yang mana didalam struktur organisasi ada dibawah naungan Sie Kerasulan Kitab Suci ( KKS).
Seseorang yang ingin menjadi anggota atau alumni KEP dapat dilakukan dengan cara ikut mendaftar menjadi peserta KEP angkatan yang berjalan, sehingga setelah lulus otomatis menjadi alumni KEP, dan jika terpanggil dapat menjadi panitia KEP angkatan berikutnya.
Perihal pembatasan usia untuk menjadi anggota KEP sebenarnya tidak ada batasan yang tegas, akan tetapi yang diutamakan adalah materi yang disajikan oleh pengajarnya dapat ditangkap / diterima secara jelas oleh peserta KEP itu sendiri, sehingga setiap peserta KEP merasakan dan mengalami perjumpaan secara pribadi dengan YESUS. Perihal batasan usia untuk menjadi peserta KEP dewasa, bisa dipertimbangkan dimulai dari usia 17 tahun keatas.

Jadwal Misa

MISA HARI SABTU

  • Misa Pertama : 17.00
  • Misa kedua : 19.30

MISA HARI MINGGU

  • Misa Pertama : 06.00
  • Misa Kedua : 08.30
  • Misa Ketiga : 17.00
  • Misa Keempat : 19.30

MISA HARIAN

  • Senin s/d Sabtu : 06.00

MISA JUMAT PERTAMA

  • pk 19.30

MISA HARI BESAR

  • Sesuai pengumuman

Sekretariat Paroki

Jalan Alamanda Blok V No.1
Sektor 1.2,
Bumi Serpong Damai,
Tangerang 15318

 

Phone:
+62-21-537 7427, 531-52546
Fax: +62-21-537 3737
Email web admin:

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it." rel="nofollow" target="_blank">This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Email sekretariat paroki:
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it." rel="nofollow" target="_blank">This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
 

Sekretariat buka setiap hari
jam 08:00 - 12:00
dan jam 16:00 - 20:00.

Tutup setiap hari Senin
dan hari libur nasional.

Twitter Berita Vatikan

Kalendar Liturgi

Sumber: www.imankatolik.or.id

Pengunjung Website

Today116
Yesterday133
This week568
This month116
Total29068

Visitor IP : 54.226.80.55 Visitor Info : Unknown - Unknown Friday, 01 August 2014 13:50

Who Is Online

Guests : 14 guests online Members : No members online
Powered by CoalaWeb

Live Visitor