100_4981
100_5012
100_5019
altar400x300

KETUA DAN WAKIL KETUA

  1. Bertanggung jawab atas semua kegiatan lingkungan yang bertujuan untuk membangun pertumbuhan iman umat yang semakin baik dalam semangat persaudaraan, semangat saling melayani, dengan memperhatikan arah pastoral Paroki St. Monika.

  2. Bersama pengurus lingkungan merencanakan dan menyusun program kerja lingkungan yang sesuai dengan arah pastoral yang sudah diputuskan oleh Dewan Paroki St. Monika Serpong.

  3. Bertanggung jawab dalam membangun hubungan kerja dengan seksi-seksi yang ada di Paroki dengan menghadiri rapat-rapat Pleno paroki ataupun mengirim utusan dari seksi yang bersangkutan dalam kerja sama dengan seksi2 di paroki.

  4. Bertanggung jawab dalam menjalankan fungsi kontrol atas perangkat seksi yang berada dibawahnya, agar semua kegiatan yang dilakukan berjalan sesuai dengan program kerja yang sudah dibuat bersama, dan mengkoordinasikan kegiatan2 tersebut agar berjalan dengan baik.

  5. Membangun hubungan kerja di tingkat wilayah dengan lingkungan2 yang berada di wilayah tersebut.

  6. Melakukan Evaluasi secara berjangka atas program kerja yang sudah ditentukan.

  7. Membuat laporan pertanggung jawaban keuangan lingkungan pada masa akhir jabatannya.

  8. Bekerja sama dengan semua anggota pengurus mempersiapkan penggantian pengurus baru jika masa kepengurusannya telah selesai.

  9. Tetap memberikan bantuan pendampingan kepada pengurus baru, baik dalam hal informasi maupun sumbangan pemikiran.

SEKRETARIS LINGKUNGAN

  1. Bertugas membuat surat menyurat baik kedalam maupun keluar lingkungan.

  2. Mempersiapkan dan menyusun agenda rapat.

  3. Membuat notulen rapat.

  4. Membuat data umat dan meng-update data umat yang ada di lingkungannya.

  5. Membangun komunikasi yang baik dengan sekretariat tingkat paroki agar setiap informasi pelayanan yang dibutuhkan umat dapat disampaikan dengan baik. Termasuk dalam hal ini mengambil surat-surat yang ditujukan kepada lingkungan yang di letakkan di kotak surat paroki.

BENDAHARA:

  1. Membuat laporan keuangan lingkungan

  2. Mengumpulkan dana rutin dari iuran anggota umat, ataupun melakukan usaha-usaha pencarian dana lainnya untuk keperluan kegiatan lingkungan.

  3. Mengumpulkan dana iuran SPKSM dan menyetorkannya ke SPKSM.

  4. d.Bekerja sama dengan seksi sosial mengumpulkan dana APP pada masa Pra Paskah, Aksi Natal juga Hari Pangan Se-Dunia.

SEKSI LITURGI:

  1. Merencanakan dan mengkoordinir kegiatan2 perayaan Misa Lingkungan, Misa Arwah/ibadat kematian, Pemberkatan Rumah, ibadat rosario, ataupun kegiatan2 lainnya yang bertujuan membangun pertumbuhan iman umat .

  2. Menetapkan dan menghubungi Romo ataupun Pewarta/pemandu yang akan bertugas dalam kegiatan2 tersebut.

  3. Menetapkan jam, hari dan tempat pertemuan serta menginformasikan kepada sekretaris untuk dibuatkan undangannya.

  4. Mengkoordinir tugas-tugas Talaksana dan Tugas Koor jika mendapat tugas dari paroki.

SEKSI SOSIAL

  1. Merencanakan dan mengkoordinir kegiatan2 yang bertujuan untuk memberikan perhatian, pertolongan, ataupun bantuan2 khusus kepada umat yang membutuhkan atau yang mengalami musibah/kesusahan

  2. Merencanakan dan mengkoordinir kegiatan bakti sosial (jika ada)

  3. Menghubungi prodiakon jika ada umat yang membutuhkan komuni di rumah akibat sakit , ataupun di rumah sakit dan yang sudah berusia lanjut.

  4. Membantu panitia APP tingkat paroki (seksi social paroki) dalam sosialisasi dan pengumpulan dana APP, Aksi Natal maupun dana hari pangan sedunia.

  5. Jika ada umat yang mengalami musibah atau yang membutuhkan pertolongan maka seksi sosial lingkungan dapat mengkoordinir umat dengan sepengetahuan ketua lingkungan untuk mengumpulkan dana dan memberikan bantuannya (swadaya umat lingkungan). Jika dalam hal ini masih dirasakan kurang maka seksi sosial lingkungan dapat menghubungi seksi sosial tingkat paroki.

  6. Dalam hal permohonan bantuan ke seksi sosial paroki maka seksi sosial lingkungan perlu memberikan surat pengantar kepada umat yang bersangkutan dan mendampingi umat tersebut saat bertemu dengan seksi sosial paroki. Prosedur dan syarat2 dapat ditanyakan pada seksi sosial paroki.

  7. Jika sebuah lingkungan secara ekonomi sudah diatas rata2 dan tidak ada umat di linkungannya yang mengalami kesulitan, maka seksi sosial di lingkungan tersebut tetap dapat mengorganisir umat untuk mengumpulkan dana sosial yang nantinya bisa dipergunakan untuk membantu umat dari lingkungan lain yang membutuhkan lewat perantaraan seksi sosial paroki. Hal ini untuk membantu seksi sosial paroki yang terbatas dananya, dan sebagai tanda ungkapan rasa kebersamaan sebagai umat satu paroki, dimana lingkungan yang mampu membantu yang belum mampu.

SEKSI PEWARTAAN

  1. Merencanakan dan mengkoordinir kegiatan-kegiatan seperti Pendalaman iman pada masa pra paskah, masa advent, dan bulan kitab suci, serta kegiatan lain yang bertujuan meningkatkan pembinaan iman umat diluar jadwal kalender liturgi gereja.

  2. Mencari dan menentukan petugas pemandu/pewarta yang akan bertugas pada kegiataan tersebut. Dalam hal ini lingkungan dapat menggunakan pemandu yang tersedia dilingkungan tersebut, jika tidak tersedia dan atau lingkungan perlu dan membutuhkan seorang pemandu/pewarta di luar lingkungan maka dapat mendatangkan pewarta/pemandu dari lingkungan lain/wilayah lain dengan menghubungi langsung pewarta/pemandu yang bersangkutan. Jika kesulitan maka dapat menghubungi koordinator pewarta wilayah, atau Ketua KKS.

  3. Jika pengurus lingkungan/seksi pewarta lingkungan mendatangkan seorang pewarta/pembicara dari luar paroki st. Monika maka hal tersebut perlu di informasikan ke Romo Paroki untuk dimintakan ijinnya.

  4. Menghadiri pertemuan pengarahan yang diselenggarakan oleh Seksi KKS tingkat paroki dalam rangka persiapan pelaksanaan Masa Prapaskah, advent maupun Bulan kitab suci.

SEKSI KERASULAN KELUARGA

  1. Memberikan bantuan kepada keluarga2 yang karena sesuatu hal membutuhkan bantuan konselor keluarga, dengan menghubungi konselor keluarga yang ada di tingkat paroki, dalam hal ini SKK.

  2. Bekerja sama dengan seksi liturgi membuat kegiatan2 dengan tema yang bertujuan membangun keluarga2 katolik yang semakin baik.

SEKSI BINA IMAN ANAK

  1. Membina dan memperhatikan pertumbuhan iman anak-anak khususnya yang berusia play goup sampai kelas VI SD. Dengan mengadakan kegiatan bina iman anak seminggu sekali atau sesuai kebutuhan.

  2. Bekerja sama dengan Bina Iman Anak Paroki dalam kegiatan Natal anak, Paskah anak ataupun kegiatan pelatihan guru2 bina iman anak.

CATATAN:

  1. Dalam menjalankan tugas2nya setiap lingkungan sesuai dengan kebutuhannya dapat menambah atau mengurangi jumlah seksi tersebut dengan mengacu pada seksi-seksi yang ada di paroki. Selain seksi2 yang sudah disebutkan diatas masih ada lingkungan yang menambah beberapa seksi lagi dalam kegiatannya seperti : Seksi SPKSM, Seksi Lansia (jika dilingkungan tersebut banyak anggota lansianya), Seksi Bina Iman Remaja.

Jadwal Misa

MISA HARI SABTU

  • Misa Pertama : 17.00
  • Misa kedua : 19.30

MISA HARI MINGGU

  • Misa Pertama : 06.00
  • Misa Kedua : 08.30
  • Misa Ketiga : 17.00
  • Misa Keempat : 19.30

MISA HARIAN

  • Senin s/d Sabtu : 06.00

MISA JUMAT PERTAMA

  • pk 19.30

MISA HARI BESAR

  • Sesuai pengumuman

Sekretariat Paroki

Jalan Alamanda Blok V No.1
Sektor 1.2,
Bumi Serpong Damai,
Tangerang 15318

 

Phone:
+62-21-537 7427, 531-52546
Fax: +62-21-537 3737
Email web admin:

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Email sekretariat paroki:
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
 

Sekretariat buka setiap hari
jam 08:00 - 12:00
dan jam 16:00 - 20:00.

Tutup setiap hari Senin
dan hari libur nasional.

Twitter Berita Vatikan

Kalendar Liturgi

Sumber: www.imankatolik.or.id

Pengunjung Website

Today195
Yesterday258
This week1357
This month4014
Total49824

Visitor IP : 54.161.191.154 Visitor Info : Unknown - Unknown Sunday, 23 November 2014 15:42

Who Is Online

Guests : 13 guests online Members : No members online
Powered by CoalaWeb

Live Visitor

pembesar penis obat pembesar vimax toko vimax original toko vimax vimax original obat pembesar pembesar penis pembesar payudara alat bantu sex pembesar penis alat vital pembesar alat vital obat pembesar vimax vimax vimax asli obat kuat obat kuat herbal obat pembesar penis obat pembesar pembesar penis alat pembesar penis pembesar penis alat bantu sex perangsang obat perangsang perangsang wanita pelangsing badan obat pelangsing pelangsing pelangsing obat pembesar pembesar penis vimax obat peninggi peninggi badan peninggi pembesar penis obat pembesar pembesar penis obat pembesar penis