100_4981
100_5012
100_5019
altar400x300

Flp 4:10-19

Terima kasih atas pemberian jemaat

4:10. Aku sangat bersukacita dalam Tuhan, bahwa akhirnya pikiranmu dan perasaanmu bertumbuh kembali untuk aku. Memang selalu ada perhatianmu, tetapi tidak ada kesempatan bagimu.

4:11 Kukatakan ini bukanlah karena kekurangan, sebab aku telah belajar mencukupkan diri dalam segala keadaan.

4:12 Aku tahu apa itu kekurangan dan aku tahu apa itu kelimpahan. Dalam segala hal dan dalam segala perkara tidak ada sesuatu yang merupakan rahasia bagiku; baik dalam hal kenyang, maupun dalam hal kelaparan, baik dalam hal kelimpahan maupun dalam hal kekurangan.

4:13 Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.

4:14 Namun baik juga perbuatanmu, bahwa kamu telah mengambil bagian dalam kesusahanku.

4:15 Kamu sendiri tahu juga, hai orang-orang Filipi; pada waktu aku baru mulai mengabarkan Injil, ketika aku berangkat dari Makedonia, tidak ada satu jemaatpun yang mengadakan perhitungan hutang dan piutang dengan aku selain dari pada kamu.

4:16 Karena di Tesalonikapun kamu telah satu dua kali mengirimkan bantuan kepadaku.

4:17 Tetapi yang kuutamakan bukanlah pemberian itu, melainkan buahnya, yang makin memperbesar keuntunganmu.

4:18 Kini aku telah menerima semua yang perlu dari padamu, malahan lebih dari pada itu. Aku berkelimpahan, karena aku telah menerima kirimanmu dari Epafroditus, suatu persembahan yang harum, suatu korban yang disukai dan yang berkenan kepada Allah.

4:19 Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus.

 

Mzm 112:1-2,5-6,8a,9

112:1. Haleluya! Berbahagialah orang yang takut akan TUHAN, yang sangat suka kepada segala perintah-Nya.

112:2 Anak cucunya akan perkasa di bumi; angkatan orang benar akan diberkati.

112:5 Mujur orang yang menaruh belas kasihan dan yang memberi pinjaman, yang melakukan urusannya dengan sewajarnya.

112:6. Sebab ia takkan goyah untuk selama-lamanya; orang benar itu akan diingat selama-lamanya.

112:8 Hatinya teguh, ia tidak takut, sehingga ia memandang rendah para lawannya.

112:9 Ia membagi-bagikan, ia memberikan kepada orang miskin; kebajikannya tetap untuk selama-lamanya, tanduknya meninggi dalam kemuliaan.

 

Luk 16:9-15

Setia dalam perkara yang kecil; Nasihat

16:9 Dan Aku berkata kepadamu: Ikatlah persahabatan dengan mempergunakan Mamon yang tidak jujur, supaya jika Mamon itu tidak dapat menolong lagi, kamu diterima di dalam kemah abadi."

16:10 "Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar.

16:11 Jadi, jikalau kamu tidak setia dalam hal Mamon yang tidak jujur, siapakah yang akan mempercayakan kepadamu harta yang sesungguhnya?

16:12 Dan jikalau kamu tidak setia dalam harta orang lain, siapakah yang akan menyerahkan hartamu sendiri kepadamu?

16:13 Seorang hamba tidak dapat mengabdi kepada dua tuan. Karena jika demikian ia akan membenci yang seorang dan mengasihi yang lain, atau ia akan setia kepada yang seorang dan tidak mengindahkan yang lain. Kamu tidak dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon."

16:14 Semuanya itu didengar oleh orang-orang Farisi, hamba-hamba uang itu, dan mereka mencemoohkan Dia.

16:15 Lalu Ia berkata kepada mereka: "Kamu membenarkan diri di hadapan orang, tetapi Allah mengetahui hatimu. Sebab apa yang dikagumi manusia, dibenci oleh Allah

 

RENUNGAN

Setia bekerja merupakan etos kerja yang berkualitas. Namun ada pula setia atau rajin bekerja tetapi berada dalam kepalsuan. Ia rajin, setia, bersemangat dalam kerja jikalau ada pengawasan atau kontrol. Yesus mengajarkan kesetiaan dalam hal-hal (perkara-perkara) kecil (Luk 15:10). Sebagai anak-anak Allah, kesetiaan sangat penting. Karena akan menjadi daya dorong pengabdian yang tulus dan sungguh-sungguh. Kesetiaan pada perkara kecil akan membawa seseorang pada kesetiaan terhadap hal-hal yang besar, serta tanggung jawabpun juga semakin besar. Sebagaimana contoh di atas, bila bekerja rajin hanya karena diawasi, dikontrol, bagaiman ia dapat dipercaya lebih dari biasanya? Rajin dan setia harus menjadi way of life (menjadi cara hidup) dan bukan tempelan atau slogan belaka. Rajin dan setia bukan hanya sebatas aku menyelesaikan tugasku dengan baik, tepat waktu, pimpinan senang. Namun juga rajin dan setia dalam membantu sesama, menolong, dan peduli sesama. Bahkan rela dan gembira hati untuk berbagi.

Dengan setia, rajin, dan bertanggung jawab, hidup kita pun makin disukai Allah. Ia sungguh maha tahu, termasuk maksud hati kita yang tersembunyi. Yesus mengajar kepada kita untuk memurnikan pengabdian dan pelaksanaan karya hidup kita. Ia bersabda, "Kamu membenarkan diri di hadapan orang, tetapi Allah mengetahui hatimu. Sebab apa yang dikagumi manusia, dibenci oleh Allah” (ay 15). Maka kejujuran tetaplah menjadi nilai yang pokok dalam hidup. Fokus atau berpusat pada Allah membantu kita sebagai orang yang dapat dipercaya. Ingat, kita tidak bisa mengabdi dua tuan, yang membuat kita kehilangan arah yang benar dan menyelamatkan.

DOA

Ya Tuhan, aku bersyukur karena Engkau telah mendidik aku lewat hal hal sederhana setiap hari. Semoga aku menemukan  nilai-nilai hidup lewat hal-hal itu. Amin.

Jadwal Misa

MISA HARI SABTU

  • Misa Pertama : 17.00
  • Misa kedua : 19.30

MISA HARI MINGGU

  • Misa Pertama : 06.00
  • Misa Kedua : 08.30
  • Misa Ketiga : 17.00
  • Misa Keempat : 19.30

MISA HARIAN

  • Senin s/d Sabtu : 06.00

MISA JUMAT PERTAMA

  • pk 19.30

MISA HARI BESAR

  • Sesuai pengumuman

Sekretariat Paroki

Jalan Alamanda Blok V No.1
Sektor 1.2,
Bumi Serpong Damai,
Tangerang 15318

 

Phone:
+62-21-537 7427, 531-52546
Fax: +62-21-537 3737
Email web admin:

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it." rel="nofollow" target="_blank">This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Email sekretariat paroki:
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it." rel="nofollow" target="_blank">This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
 

Sekretariat buka setiap hari
jam 08:00 - 12:00
dan jam 16:00 - 20:00.

Tutup setiap hari Senin
dan hari libur nasional.

Twitter Berita Vatikan

Kalendar Liturgi

Sumber: www.imankatolik.or.id

Pengunjung Website

Today43
Yesterday138
This week426
This month4382
Total33334

Visitor IP : 54.81.43.151 Visitor Info : Unknown - Unknown Thursday, 28 August 2014 07:04

Who Is Online

Guests : 5 guests online Members : No members online
Powered by CoalaWeb

Live Visitor