Kerawam
 
100_4981
100_5012
100_5019
mozaikgereja
pantiimam2017

Kerasulan Awam

A. Pemaparan Jati Diri


Seksi Kerasulan Awam (selanjutnya di sebut Kerawam) adalah perangkat paroki yang membantu karya penggembalaan Pastor Paroki dalam perutusan umat awam sebagai saksi-saksi Yesus Kristus agar berpartisipasi aktif dalam membangun kehidupan sosial yang lebih baik di tengah masyarakat.
Tugas pokok Seksi Kerasulan Awam:
Menggiatkan kaum awam untuk mewujudkan bidang sosial kemasyarakatan dan politik dalam pekerjaan dan kehidupan sehari hari sesuai dengan perutusan yang di terima dalam pembabtisan dan penguatan.
Gambaran Umum Kerawam:
Untuk menggiatkan Kaum awam perlu dibangun motor penggerak yang dapat membawa dan menjadi virus yang menyebarkan semangat kerasulan awam di setiap lingkungan dan sendi kehidupan dengan tujuan mencapai misi Iman, persaudaraan dan pelayanan. Iman yang kokoh akan berbuah kedamaian dan kebahagiaan yang dapat mendorong dan menciptakan persaudaraan diantara umat se Iman pada khususnya dan sesama manusia pada umumnya sehingga terciptalah saling melayani diantara sesama umat Manusia ciptaan Tuhan.
Tolok ukur keberhasilan secara kasat mata adalah bentuk persaudaraan yang tinggi diantara sesama manusia dalam bentuk tegur sapa, saling menghargai, bantu membantu di antara sesama umat manusia.
Untuk mencapai suasana yang demikian perlu di bangun program terpadu yang tidak mengikat tapi menjadi pedoman dalam penggerakan motor motor pembawa virus kedamaian dan cinta.


B. Dinamika Kegiatan


Kegiatan Rutin:
Pendampingan dan kunjungan ke wilayah/lingkungan
Penjaringan para relawan penyebar virus cinta kasih dan kedamaian,
Sarasehan :
17 agustusan
28 Oktoberan


C. Struktur Organisasi


Formatur kepengurusan:
Ketua, Sekretaris, anggota yang menjadi kesatuan dalam bentuk formatur kepengurusan dimana setiap kebijakan merupakan hasil urun rembug bersama.

There are no articles in this category. If subcategories display on this page, they may contain articles.