Warakawuri
 
100_4981
100_5012
100_5019
mozaikgereja
pantiimam2017

Warakawuri

Perhimpunan Warakawuri Katolik (PWK) “Santa Monika” didirikan tanggal 12 Juni 1982 di paroki Tebet, Jakarta Selatan. Dalam perkembangannya pada tgl 26 Nopember 1984 memperoleh persetujuan dari KAJ lewat Mgr Leo Soekoto Sj, dan pada tgl 8 Nopember 1986 memperoleh pengakuan dari Majelis Agung waligereja Indonesia (MAWI). Sejak saat itu PWK Santa Monika sudah melayani di paroki-paroki KAJ dan juga di ke Usukupan seluruh Indonesia. Di Keuskupan Agung Jakarta, keberadaan PWK Santa Monika di paroki Santa Monika Serpong adalah cabang dari PWK Santa Monika yang ke 37.

Sifat perhimpunan adalah social dan terpusat pada para warakawuri (janda) yang beragama katolik dan merupakan suatu keluarga besar. Dengan dasar pelayanan dalam cinta kasih kristiani.
 

 

Maksud dan tujuan perhimpunan:

Menghimpun, mempererat dan mempersatukan para warakawuri di seluruh Indonesia untuk saling berhubungan dan memberi bantuan moril, bahkan apabila perlu memberi bantuan materiil.

Meningkatkan peranserta para warakawuri dalam masyarakat luas. Juga membantu meningkatkan dan memajukan kesejahteraan anggotanya, baik materi maupun rohani, pendidikan, ketrampilan dan pengetahuan.


Di Paroki santa Monika serpong, PWK santa monika melakukan pertemuan rutin setiap rabu ketiga setiap bulan. jadwal pasti tanggalnya dapat dilihat di warta monika.

Belajar bahasa inggris bagi anggota yang membutuhkan dilakukan pada rabu ke 1, 2 dan 4 setiap bulan. Jam pertemuan pkl 10 – 12 wib.

There are no articles in this category. If subcategories display on this page, they may contain articles.